Yang mudah tidak perlu dibuat susah_motivasi sebuah printer



Awali pagimu dengan senyuman lebar maka hari ini rizkimu pasti besar. Wah menyenangkan kalau selalu tersenyum, tapi jangan senyum-senyum sendirian ya, takutnya disangka orang gila lagi. 

Langkahkan kakimu dipagi ini, sapa setiap orang yang kamu temui maka timbulah senyum diwajah mereka. Dengan begitu hubungan baikpun akan tercipta, sungguh bahagia. 

Hari ini, dimana saya ingin membuat sebuah artikel pendek dan bermakna, mungkin juga ini penglaman kita sehari-hari. 

Ini adalah sebuah cerita motivasi untuk kita, mari kita simak bersama.

Suatu pagi dihari yang cerah, teman saya bernama Mulhito sedang beres-beres untuk persiapan buka toko. Tentunya si bersama saya, karena hari itu yang masuk kerja hanya kita berdua. Namun sebelum melanjutkan keceritanya, saya ingin mengenalkan teman saya ini kepada kalian semua. 

Mulhito, ia orangnya itu sangat periang dan ngomongnya ceplas-ceplos, dan suaranya terdengar seperti kita berada dalam perang dunia ninja ke 4, keras sekali. Dia juga tidak takut dengan siapapun, kecuali dengan preman (katanya). 

Dipagi hari yang sibuk ini, saya sedang memindahkan drum, ember, oil suction, oil dispenser dan mengambil sapu, sementara itu Mulhito berurusan dengan printer. 

Ada apa dengan printer ?

Printer tersebut terasa membandel, dan ditaruh tidak pada tempatnya. Karena Mulhito ingin merapihkan kabel printer dan memindahkan printer tersebut. Mulai lah dia untuk memindahkan printer serta melepas kabel-kabel yang berserakan terhubung keprinter. 

Waktunya memang lumayan lama untuk berhadapan dengan satu printer, rasa-rasanya si Mulhito tidak selesai-selesai dan malah tampak kebingungan harus mulai dari mana. 

Saya perhatikan saja, dan setelah cukup lama saya mencoba mendekat untuk mencari tahu. Setelah saya tahu, tidak langsung saya membantunya. Karena saya tahu dia bukan anak kecil lagi. 

Namun anehnya, entah mengapa tidak ada sedikit kabelpun yang dia lepas, printer apalagi masih sama disitu-situ saja. 

Lama kelamaan, saya itu tertawa 

Ha ha ha ha ha ha ha ha.......... ( sambil mencari kabel printer dan mencabutnya dari stop kontak)

Begini, ini sudah ambil printernya dan taruh ditempat aman (perintahku)

Mulhito kebingungan (garuk-garuk kepala)

Dari sedikit bacaan kisah diatas, dapat disimpulkan mungkin Mulhito teman saya belum makan, makanya lapar dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik hehehe.

Tapi bukan itu, ini memang serius. Jadi dikehidupan kita yang fanah ini, kita selalu mencari bagaimana kita terlepas dari sebuah masalah dengan cara-cara yang sulit. Padahal solusi untuk masalah kita itu sederhana. Hanya saja kita tertipu dengan situasi saja yang menyebabkan kita panik. 

Contoh : Kadang kita berfikir, hari ini makan apa ya?, makanan yang banyak gizi dan alami sehingga kita tidak cepat mati. 

Jawabannya : ya pasti nasi (negara Indonesia, kalau belum makan nasi walaupun sedah kenyang makan roti tetap saja bilang belum makan). Selain itu yang menyebabkan anda cepat mati adalah karena anda kurang atau bahkan tidak pernah makan. 

Hidup ini tidak sulit untuk dijalani, cukup kita bersyukur dengan kesempurnaan anggota tubuh kita. Dengan begitu kita  dapat melakukan apa saja untuk membuat kita dan keluarga kita menjadi sukses bahagia






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Yang mudah tidak perlu dibuat susah_motivasi sebuah printer"

  1. wow menarik sekali artikelnya gan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak , semoga menginspirasi dan memotivasi

      Delete