Kaya + waktu = Sukses_rumus hidup



Sejak kecil kita sudah sering kali dikenalkan dengan yang namanya uang, namun waktu itu kita masih sekedar tahu uang adalah uang tanpa hal berarti lainnya. Yang kita tahu hanya uang yang dapat membeli permen di warung tetangga sebelah. Bu minta uang, kalau tidak dikasih nangis sejadi-jadinya. Ya begitulah kehidupan kita dimasa lalu yang masih polos. 

Dan begitu juga dengan waktu, tahunya kita harus bangun pagi, jika telat bangun pasti akan terlambat sekolah. Biasanya si ada ibu yang membangunkan dan menyiapkan makan pagi, senang sekali rasanya. 

Ketika mulai beranjak dewasa atau menginjak remaja, kita masih menganggap uang tetap uang dan masih menganggap berdiri sendiri terpisah dengan waktu. Uang bagi kita saat remaja adalah sesuatu yang harus ada untuk membeli sesuatu ketika main. Kalaupun tidak dibelikan sesuatu karena tidak jalan-jalan pasti dimasukan kedalam tabungan ayam jago biar semakin banyak. 

Waktu saat kita remaja sudah pasti sama dengan uang pada waktu itu, yaitu masih berdiri sendiri. Waktu yang kita tahu hanya untuk bermain bersama teman-teman. Paling kalau kita tidak mempunyai waktu, itu kita gunakan hanya untuk membantu orang tua dirumah seharian, kasihan sudah tua. 

Jika pun ada anak remaja yang berhasil menggabungkan waktu tersebut uang + waktu = hura-hura. Dengan begitu uang akan cepat habis sedangkan waktu akan tetap ada, menjadi tidak stabil. Mengapa kita seperti itu, karena belum pernah merasakan pahitnya mencari uang (wajar). 

Namun ketika kita dewasa berjalan pada masa tua, kita akan menyadari banyak sesuatu yang sangat penting. Sesuatu dimana saya telah sukses lebih dahulu, bersamaan ketika orang-orang baru memulai. Saya sangat menyesal, tapi mungkin itu tahap hidup yang selalu menghampiri setiap manusia. 

Pada hari ini kita mulai mengenal dan memahami waktu adalah uang, dimana ketika ada waktu kita berkesempatan memperoleh uang dengan usaha/kerja. Kita terus mengumpulkan pundi-pundi uang untuk mencapai sukses. Ketika uang sudah terkumpul, atau bahkan sudah berlebihan, namun kenapa anda masih terus berburu uang, untuk apa ya. Sementara tidak pernah melakukan liburan bersama keluarga, ataupun mencium kening anak kita dan menyanyikan lagu sebelum ia tidur. 

Hingga pada akhirnya kita sakit karena kelelahan oleh pekerjaan, pada akhirnya duduk dikursi roda dan hanya dapat memandangi indahnya halaman rumah. Ternyata memang benar orang kaya belum tentu sukses tapi orang sukses sudah pasti kaya





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaya + waktu = Sukses_rumus hidup"

Post a Comment