Akibat makan mie instan



Kata Instan merupakan sesuatu yang berhubungan dengan kata cepat, seperti halnya mie instan. Semua yang serba instan itu akan terasa nikmat dan memberikan kepuasan sendiri. Karena penyajiannya yang cepat dan bumbunya yang terasa sangat nendang sekali, maka mie instan sering kali menjadi santapan para anak kos atau kontrakan yang sedang kuliah maupun kerja sebagai karyawan, khususnya pada tangga;-tanggal dimana dompet isinya pahlawan Patimura berbaris. 

Tapi bagaimanapun itu tetap harus disyukuri selama kita masih bisa makan dan memiliki tubuh yang sehat. Namun celakanya disini mie instan itutidak terlalu baik untuk menyuplai gizi yang cukup bagi tubuh kita. Karena selain kurangnya sayuran dalam mie instan, juga banyaknya bumbu yang menggunakan zat pengawet. Belum ketika makan mie instan, sistem pencernaan kita akan sangat lamabat untuk mencerna, jadi setelah makan mie instan baiknya selalu banyak minum air mineral untuk memperlancar pencernaan kita. 

Hemmm sebenarnya itu adalah aktual dari akibat makan mie instan. Nah tapi hanya di Internasional.id semua berbeda, karena kami akan membahas dengan sedikit dengan sentuhan majas atau menggunakan kata kiasan. Semoga termotivasi dengan mie instan yang akan kami ulas berikut. 

Mau bagaimanapun yang namanya  instan pasti itu tidak baik dan menimbulkan efek yang tidak baik pula. Seperti berkurangnya umur karena sel-sel yang ada pada tubuh kita cepat mengalami penuaan akibat bahan/zat pengawet. Dan karena kita maunya yang serba cepat, akhirnya yang instan menjadi peilihan utama. 

Seperti halnya dengan usaha, ketika kita melihat kesuksesan orang lainpastinya kita akan terobsesi penuh untuk mengikuti jejaknya. Namun setelah kita turun tangan dan memperaktekannya secara langsung, keluh kesah pasti kita rasakan dan sadar ternyata tidak mudah ya dalam hati untuk mencapai seperti orang sukses tadi. Memang tidak mudah si, lantas mengapa anda sangat termotivasi ketika melihat orang sukses dan menggebu-gebu ingin mempraktekannya. Mungkin tak lain jawabannya adalah karena kalian tidak pernah melihat prosesnya orang yang sukses tadi, dan hanya melihat hasilnya saja. 

Tapi saya anggap tidak ada yang salah dengan itu, malah cenderung anda mempunyai jiwa sukses yang berlebih dengan semangat masa muda. Tapi lebih baik lihat hasilnya untuk membuat kita termotivasi ,  kemudian lihat proses untuk meyakinkan tekad kita untuk sukses agar tidak mudah putus asa dan berhenti ditengah jalan. 

Untuk jangan terlalu sering makan mie  instan, jika kalian terus makan yang  instan- instan tentulah itu akan menjadi budaya otak kita semua dan menginginkan yang serba  instan. Ketika yang  instan bersarang dan berkembang biak, akhirnya kita akan menjadi manusia yang pemalas, tidak mau berusaha dan lambat. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Akibat makan mie instan"

  1. kalo semua yang menggunakan kata instant maka efeknya bahasa seperti kebanyakan makan mie instan ini nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya boss, semua yang instan itu akan membuat hidup kita juga semakin instan alias cepat merasakan hidup

      Delete
  2. kalo kata orang sih mie instan di cerna dalam waktu 1-3 hari, kan mayan lama tuh yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang begitu mas, saya juga sering kali diingatkan oleh para orang tua atau yagn sudah banyak makan asam garam, agar mengurangi makan mie instan

      Delete
  3. Padahal yg tidak instan ada yg lebih enak dan nikmat rasanya.... memang sih jika kondisi lagi kepepet maka mie instan menjadi pilihan.. namun mie instan hanya mengganjal rasa lapar beberapa jam saja... karena memang gizi yg terdapat pada mie instan sangatlah minim... mie instan juga termasuk junk food yg tidak baik dimakan tiap hari... klo pun sudah terbiasa dgn yg instan instan maka cukup sulit untk trhindar dr yg instan tersebut...hanya penyesalanlah yg akan menyadarkannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah komentar dari Sota Zone cukup melengkapi kekurangan artikel ini. Memang untuk beberapa kasus mie instan tidak baik untuk tubuh, sebaiknya makan mie instan saat kepepet saja dari pada perut kosong. Terima kasih teman

      Delete